Rumus Excel Perkalian Pembagian

Rumus Excel Perkalian Pembagian. sekarang kita akan membahas tentang hal yang paling banyak digunakan dalam pelajaran matematika baik di sekolah dasar SD, SMP, SMA atau bahkan kuliah. semuanya tidak terlepas dari contoh rumus excel perkalian dan pembagian. tidak hanya pelajaran matematika, pada pelajaran kimia atau fisika juga banyak disinggung tentang bagaimana menyelesaikan soal perhitungan dalam perkalian dan pembagian. meskipun porsinya tidak sebanyak ketika belajar matematika namun dapat dikatakan sebagian besar mata pelajaran yang diajarkan di sekolah menggunakan logika perkalian dan pembagian dalam mendukung pelajaran tersebut.

seperti halnya rumus excel pengurangan dan penjumlahan, rumus excel perkalian pembagian juga sangat dominan porsinya dalam mata pelajaran matematika. namun mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang contoh rumus excel if, vlookup dan hlookup, sumif dan count if. begitu juga tidak sedang menjelaskan tentang rumus excel perkalian persen, rupiah, tetap, kolom, otomatis dan desimal. akan tetapi akan diuraikan tentang contoh rumus excel perkalian dan pembagian dengan bahasa yang mudah dipahami dan sederhana. jika anda ingin tahu tentang contoh rumus excel persentase silahkan baca artikel cara hitung persen excel yang telah dibahas sebelumnya.

begitu juga jika anda ingin belajar rumus excel if silahkan baca pada pembahasan sebelumnya tentang cara menggunakan if excel. disana anda akan diajak untuk memahami contoh rumus excel if dengan bahasa yang mudah dan disertai dengan gambar yang lengkap. sekarang kita bahas rumus excel perkalian pembagian. semoga bahasa yang sederhana ini mudah dimengerti dan juga dipraktekkan khususnya bagi yang pemula dalam belajar rumus excel perkalian persen.

Rumus Excel Perkalian Pembagian

Contoh Rumus Excel Perkalian
dalam microsoft excel ada dua cara untuk menyelesaikan contoh soal rumus excel dan penyelesaiannya. format rumus excel perkalian ini dapat digunakan pada rumus perkalian excel 2007, 2010, 2003 atau 2013. kedua cara tersebut yaitu dengan menggunakan operator (*) dan fungsi atau formula PRODUCT. keduanya mempunyai perbedaan dalam kondisi sel yang digunakan. jika kita ingin perkalian antar 2 sel maka kedua cara tersebut dapat digunakan namun lebih mudah menggunakan cara operator untuk menyelesaikan rumus excel perkalian pembagian 2 sel. adapun jika ingin perkalian lebih dari 2 sel maka menggunakan formula product.

contoh : misalkan pada sel b4 diisi angka 5 dan sel c4 diisi angka 10 dan hasilnya ditulis di sel d4. maka pada sel d4 ketik dengan =b4*c4 dan tekan enter maka hasilnya 50.
Rumus Excel Perkalian Pembagian
perkalian menggunakan operator
Rumus Excel Perkalian Pembagian
hasil perkalian menggunakan operator
contoh 2 :  jika soal diatas diselesaikan menggunakan formula product maka tulis pada sel d4 dengan =product(b4:c4) dan tekan enter maka hasilnya sama dengan 50.
Rumus Excel Perkalian Pembagian
perkalian menggunakan product
Rumus Excel Perkalian Pembagian
hasil perkalian menggunakan product
contoh 3: jika soal diatas ditambahkan yaitu pada sel d4 diisi dengan 2 dan hasilnya ditulis di sel e4 maka pada sel e4 ketik =PRODUCT(b4:d4) dan tekan enter maka hasilnya menjadi 100.
Rumus Excel Perkalian Pembagian
perkalian menggunakan product dengan 3 sel
Rumus Excel Perkalian Pembagian
hasil perkalian menggunakan product dengan 3 sel
Contoh Rumus Excel Pembagian
untuk menyelesaikan rumus excel perkalian pembagian dapat menggunakan operator (/). format rumus excel pembagian juga ini dapat digunakan pada rumus pembagian excel 2007, 2010, 2003 atau 2013.

contoh 4: misalkan pada sel b4 diisi angka 5 dan sel c4 diisi angka 10 dan hasilnya ditulis di sel d4. maka pada sel d4 ketik dengan =b4/c4 dan tekan enter maka hasilnya 0,5.
Rumus Excel Perkalian Pembagian
pembagian menggunakan operator
Rumus Excel Perkalian Pembagian
hasil pembagian menggunakan operator
demikian artikel tentang rumus excel perkalian pembagian. semoga tutorial sederhana ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan contoh rumus excel perkalian dan pembagian. contoh rumus excel download yang berisi file praktek tutorial ini dapat diunduh dibawah. selamat mencoba!

Contoh Rumus Excel Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus Excel Perkalian Pembagian"

Posting Komentar