Contoh Invoice Excel Download

Contoh Invoice Excel Download. jika sebelumnya telah dibahas tentang fungsi excel yang digunakan pada aplikasi tertentu maka begitu juga pada kesempatan kali ini. jika tutorial lalu membahas bagaimana memahami penggunaan rumus dan fungsi vlookup dan hlookup dengan mudah. sehingga diharapkan dapat dengan mudah dipraktekkan penggunaannya pada excel dalam menghitung total gaji pegawai setelah dikurangi pajak dan penambahan bonus tunjangan serta biaya transport. untuk informasi lebih lengkap silahkan baca artikel vlookup dan hlookup di excel.

pada Contoh Invoice Excel Download kali ini juga digunakan fungsi if yang sebelumnya juga telah dijelaskan dengan gamblang. sehingga diharapkan dapat lebih memudahkan dalam memahami contoh invoice tagihan yang akan uraikan kali ini. mengingatkan kembali bahwa rumus if excel ada 3 yaitu fungsi if tunggal, ganda dan bertingkat. info lebih lengkap silahkan lihat pada tutorial sebelumnya tentang cara menggunakan if excel. akan dijelaskan penggunaan if excel dalam form kelulusan siswa yang disertai dengan gambar lengkap pada tiap langkahnya.

sebelum membahas contoh invoice excel terbaru akan dijelaskan terlebih dahulu pengertian invoice (definition). invoice adalah surat tagihan yang ditujukan kepada pelanggan dengan isi data-data transaksi diantaranya identitas pelanggan dan penjual, nomor invoice form, no surat pemesanan atau surat lainnya yang berhubungan dengan adanya invoice tagihan. disamping itu Contoh Invoice Excel Download juga berisi daftar barang dan harga serta pajak. jadi kegunaan invoice adalah sebagai bukti tagihan transaksi antara penjual dan pembeli.

jangan khawatir pada saat ini tidak menguraikan tentang cara membuat invoice dengan excel tapi disediakan file contoh format invoice excel dan invoice template doc. jadi teman-teman dapat download contoh invoice xls dan word sekaligus. keduanya adalah contoh invoice sederhana silahkan dikembangkan agar sesuai dengan invoice sample yang anda butuhkan. misalkan ditambahkan dengan rumus terbilang excel sehingga total pembayaran akan di convert menjadi huruf. semoga anda dapat mencoba kumpulan Contoh Invoice Excel Download. link download contoh invoice tagihan ada di akhir posting ini.
Contoh Invoice Excel Tagihan
hasil template invoice excel

Contoh Invoice Excel Download

pada Download Contoh Invoice Excel yang ada di posting ini terdiri dari 3 sheet yaitu Invoice, Costumer dan Barang. sheet invoice berisi invoice template yang digunakan untuk buat invoice dan yang akan dicetak nantinya. adapun sheet Costumer berisi daftar pelanggan yang biasa menjadi costumer di perusahaan atau toko kita. sheet costumer terdiri dari nama, alamat, kota dan telpon serta apapun yang anda butuhkan dari pelanggan anda. sedangkan sheet Barang berisi kumpulan produk yang kita jual beserta bentuk satuan san harga satuan. anda dapat menambahkan apapun yang ada jual pada form ini.
Contoh Invoice Excel Tagihan
sheet invoice
Contoh Invoice Excel Tagihan
sheet customer
Contoh Invoice Excel Tagihan
sheet barang
file Contoh Invoice Excel Download yang ada di artikel ini sudah dibuat otomatis sehingga anda tinggal memakai saja. anda tidak perlu memasukkan nama kostumer secara manual dengan menuliskan nama, alamat, kota dan nomor telpon satu persatu karena telah dibuatkan combo box sehingga anda tinggal memilih pelanggan yang akan dituju dalam contoh invoice penjualan ini. maka data kostumer lainnya langsung terisi otomatis. begitu juga ketika kita memilih barang yang dipesan, disediakan tombol combo box yang terhubung otomatis ke daftar barang yang ada sehingga anda tidak perlu memasukkan satuan dan harga secara manual.
Contoh Invoice Excel Tagihan
input pelanggan
Contoh Invoice Excel Tagihan
input barang
pada contoh template invoice excel haruskan mengisi jumlah barang yang dipesan secara manual karena tidak dibuatkan tombol box. begitu juga nomor invoice dan besar diskon yang diberikan masih input manual. adapun total dan subtotal telah menggunakan fungsi sehingga terisi otomatis. terima kasih kepada teman-teman yang menyediakan contoh invoice dalam excel ini. file Contoh Invoice Excel Download diambil dari ilmusoftware.com. semoga mendapatkan pahala berlimpah. mohon maaf disini tidak sedang membahas invoice online, ninja, lazada, sofware, mac, uk, invoice2go. namun Contoh Invoice Excel Download dapat digunakan untuk transaksi jasa konsultan, travel, penjualan tiket, paket makanan, dll.

demikian artikel contoh invoice excel. contoh invoice menggunakan excel ini dapat digunakan pada microsoft excel 2003, 2007, 2010 dan 2013. baca juga artikel cara membuat mail merge word. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Contoh Invoice Excel Download"

  1. Bingung, ada filenya gak pak? Soalnya saya coba sheet beda gak bisa di rumus listnya, tlg pak kirim filenya ke email sya tks pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. file sudah tersedia diakhir artikel. tinggal download saja

      Hapus