Membuat Label Undangan dengan Excel

Membuat Label Undangan dengan Excel. pada bulan rajab dan sya'ban dan setelah hari raya biasanya banyak yang mengadakan acara pernikahan atau acara lainnya. diantara hal yang paling ribet saat mengadakan undangan adalah cara membuat nama label undangan pernikahan, khitanan atau lainnya. jika tamu yang diundang jumlahnya hanya ppuluhan mungkin tidak melelahkan ditulis dengan tangan secara manual namun jika yang diundang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, ini membutuhkan cara khusus. salah satunya adalah cara membuat label undangan excel ke word.

sebenarnya ada beberapa cara membuat label undangan. kita dapat mencoba cara membuat mail merge word. cara ini sudah sangat populer bagi siapa saja yang ingin membuat surat undangan kepada banyak orang dengan isi yang sama. cara membuat label undangan di ms word ini tidak membutuhkan keahlian khusus karena dengan mengikuti tutorial yang ada siapa saja dapat melakukannya. jika anda ingin praktek langsung, silahkan baca artikel cara membuat label undangan di ms word. anda akan mendapatkan tutorial cara membuat mail merge word dengan mudah yang dilengkapi gambar lengkap. label undangan excel ke word ini dapat dicoba di ms word 2003, 2007, 2010 dan 2013. selain word, anda juga dapat membuat label undangan dengan excel saja.

jika cara diatas anda dapat membuat format label undangan excel dan word maka pada kesempatan kali ini anda akan membuat praktek cara membuat label nama undangan di excel saja. ya kita akan memcoba cara buat label undangan di excel saja tanpa word. namun sebenarnya bukan cara buat label undangan pernikahan excel tapi cara memakai contoh label undangan pernikahan atau acara lainnya yang sudah ada. artinya kita tidak belajar cara membuat label undangan dari excel tapi kita hanya menggunakan aplikasi Zulabel 3.1. terima kasih kepada nzoelandi.blogspot.com yang telah menyediakan aplikasi untuk print label undangan excel dengan mudah. sebenarnya aplikasi ini bukan hanya untuk membuat label undangan dengan excel saja. jika anda tertarik silahkan download format label undangan excel ini diakhir posting ini.

mengapa kita kita membuat label undangan dengan excel menggunakan zulabel? dan mengapa tidak menggunakan mail merge word saja? sudah diberitahukan sebelumnya jika anda ingin membuat label undangan di ms word menggunakan mail merge silahkan baca tutorial cara membuat mail merge word. disana dijelaskan dengan mudah dan lengkap cara buat label undangan 103 excel. adapun disini akan dijelaskan cara menggunakan zulabel yaitu aplikasi untuk cetak label undangan excel yang tersedia banyak format yaitu label 4x3, 5x2, print amplop, label amplop besar dll.

Membuat Label Undangan dengan Excel

aplikadi cara print label undangan excel ini dapat dijalankan pada ms excel 2003, 2007, 2010 dan 2013 terbaru.

1. download format label undangan excel diakhir artikel ini dan buka.
2. jika anda ingin membuat label undangan dengan excel 4x3 seperti pada sheet LABEL 4x3 maka isi daftar tamu pada sheet DATA maka para contoh label akan tersusun otomatis. untuk mencetak klik tombol PRINT!! di bagian kanan.
Membuat Label Undangan dengan Excel
label 4x3 - nzoelandi.blogspot.com
Membuat Label Undangan dengan Excel
sheet LABEL4x3
Membuat Label Undangan dengan Excel
form input nama tamu
Membuat Label Undangan dengan Excel
tombol print label
Membuat Label Undangan dengan Excel
tingkatan baris pada label nama
catatan :
- untuk input label undangan excel, silahkan isi data tamu sesuai dengan kolom yang ada yaitu TEKS BARIS 1 sampai 5. anda dapat mengisi teks baris 1 dengan nama tamu, baris 2 kosong, baris 3 dengan di, baris 4 nama jalan atau instansi dan baris 5 nama kota atau anda dapat mengisi sesuai kebutuhan anda.

- untuk cetak label undangan excel, cetak dulu dengan kertas kosong jika ukuran sudah pas anda boleh melanjutkan menggunakan label nama undangan. namun jika kurang pas, silahkan atur panjang dan lebar label dengan menggeser kolom A, G atau M serta baris 1, 9, 17 dan 25.
Membuat Label Undangan dengan Excel
kolom A, G atau M
Membuat Label Undangan dengan Excel
baris 1, 9, 17 dan 25

- anda dapat mencetak lembar ke 2 label undangan excel dengan klik tanda panah atas di sebelah kiri tombol print. begitu juga jika ingin cetak label nama undangan lembar ke 3, 4 dan seterusnya.
Membuat Label Undangan dengan Excel
memilih lembar ke 2
Membuat Label Undangan dengan Excel
hasil lembar ke 2
demikian artikel cara membuat label undangan dengan excel. silahkan dicoba dan semoga memudahkan perkerjaan anda dalam print label undangan excel. namun jika anda ingin membuat label nama tapi denah lokasi undangan silahkan baca posting cara membuat denah lokasi dengan corel.

KESIMPULAN

- membuat label undangan dapat dilakukan dengan mail merge word dengan database di excel.
- buat label undangan excel saja juga dapat dicoba.
- tutorial label undangan excel ke word dapat digunakan pada word dan excel 2003, 2007, 2010 dan 2013.
- aplikasi label nama undangan excel ini dapat digunakan untuk acara pernikahan, khitanan, tasyakuran haji, aqiqah, sertifikat, kartu anggota, kartu ujian, kartu pelajar dll.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Membuat Label Undangan dengan Excel"

  1. Terima kasih atas Shringnya Gan...
    Saya sudah upload versi 3 yang dapat ubah Font beserta ukurannya, juga saya tambahkan Sheet untuk mencetak label Inventaris Kantor...mudah2 dapat membantu

    Jalin Silaturahmi, semoga menjadi berkah bagi kita Amiiiiinnnnn

    Salam Hangat
    Nzoel - Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas info dan update nya.
      thanks juga dah mampir.
      dan salam hangat juga

      Hapus
  2. maaf mas kalau boleh tau password apa ya

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas formatnya, kalo saya boleh tau password unprotect sheetnya apa yah mas...

    Yano Juma - Bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. password merupakan hak si pembuat
      silahkan hub nzoelandi.blogspot.com.
      terima kasih sudah mampir

      Hapus
  4. Trimkasih infonya yach...!!!!

    BalasHapus
  5. thanks gan sharingnya...sangat membantu....GBU...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya terima kasih juga sudah mampir di artikel cara buat
      label undangan di excel

      Hapus
  6. tidak sama bos format undanganx dengan di daerah saya. tidak bisa d pakai di tempat saya

    BalasHapus
  7. contoh tulisanx

    nhiyus
    di
    Jl. kuburan

    bukan rata tengah bos. sy mw rubah tapi tidak bisa

    BalasHapus
  8. nama pinggir
    dinya masuk sekitar 3-4 spasi
    dan alamatx masuk lagi melewati dinya
    seandainya bisa kirim gambar akan sy kirimkan gambarx.
    aplikasix sdh mantap bos hanya tidak bisa di pakai di daerah saya

    BalasHapus
  9. Begini Mas,Aplikasinya saya sudah download dan itu cukup memuaskan,cuma sy mau coba belajar sediri membuat label undangan,bisa dikasi tutorialnya mas terimaksih.

    BalasHapus