Cara Membuat Absensi di Excel

Cara Membuat Absensi di Excel. dengan adanya teknologi informasi kegiatan sehari-hari dapat berjalan dengan lebih cepat, mudah dan efisien. tidak hanya dalam bidang tertentu namun hampir di setiap lini kehidupan kehadiran teknologi internet semakin memudahkan pekerjaan kita. tak terkecuali dalam bidang pendidikan. dapat dipastikan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan produktif dan tepat dengan didukung teknologi informasi. dimana sekarang banyak pola pendidikan yang memanfaatkan teknologi internet dalam proses KBM.

seperti pendidikan jarak jauh dimana antara guru dan siswa dapat mengadakan kegiatan belajar mengajar dengan baik dan lancar meskipun tidak berada di ruangan yang sama. dengan menggunakan teknologi teleconference seorang dosen dapat memberikan materi mata kuliah kepada mahasiswa dengan bertatap muka namun dengan jarak yang jauh terpisah. tidak hanya itu, pemanfaatan teknologi internet juga sebagai tempat berbagi materi dan tempat mengumpulkan tugas harian, mingguan bahkan bulanan. selain itu, seorang guru atau tenaga administrasi juga dapat membuat aplikasi absensi siswa excel dengan mudah. siapapun dapat mencoba Cara Membuat Absensi di Excel. paling tidak absensi sederhana excel. baik absensi siswa, guru, karyawan, pegawai atau lainnya.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas cara membuat absensi dengan php. tidak pula hendak membuat absensi online via internet. tidak juga sedang membahas absensi sidik jari (fingerprint), bppt, online ipb, amano, agit, mesin absensi, absensi dengan VB atau visual basic. akan tetapi kali ini akan menjelaskan tentang Cara Membuat Absensi di Excel. seperti contoh absensi karyawan perusahaan, aplikasi absensi siswa ms excel, program absensi guru xls (excel) bukan doc (word). template absensi harian atau bulanan excel dapat di download diakhir artikel ini. file aplikasi absensi excel ini dapat digunakan di excel 2003, 2007, 2010 dan 2013. adapun pengertian absensi adalah daftar administrasi ketidakhadiran pegawai, karyawan atau siswa.

Cara Membuat Absensi di Excel

sebenarnya saat ini tidak membahas tentang cara buat absensi di excel sebagaimana termuat pada judul tutorial namun akan menguraikan format absensi siswa excel yang dibuat oleh belajaroffice.com. terima kasih sudah berbagi file contoh absensi excel dan semoga kebaikannya berbuah pahala. jadi kita tidak perlu membuat absensi dengan excel dari awal, kita hanya perlu tahu cara menghitung absensi dengan excel atau dengan kata lain menghitung rekap absensi. mengapa memakai rumus perhitungan absensi excel siswa ini ? paling tidak, kita tidak perlu bikin absensi dari awal. selain itu ada fitur rekap hadir, sakit, izin dan alpha bulanan secara otomatis. bahkan juga rekap absensi siswa excel tahunan otomatis. dengan kata lain pada akhir tahun kita dapat menghitung rekap kehadiran absensi menggunakan excel.
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
format absensi siswa
meskipun file absen excel yang ada di artikel ini digunakan untuk siswa namun pada umumnya dapat digunakan juga dengan cara membuat absensi karyawan excel. karena fitur perhitungan absensi excel untuk siswa kurang lebih sama dengan contoh absensi karyawan. atau dengan kata lain kita dapat coba cara membuat absensi karyawan sebagaimana cara membuat absensi siswa dengan excel. dimana ada fitur contoh absensi karyawan manual, harian, mingguan atau bulanan dan bahkan rekap tahunan. dan nantinya dapat ditambah sendiri dengan fitur yang berkaitan dengan gaji atau tambahan insentif dan ganti transportasi atau biaya lainnya. adapun tabel gaji pegawai atau karyawan dan rumus perhitungan otomatis potongan pajak dan tunjangan dapat anda lihat pada artikel vlookup dan hlookup di excel. mudah bukan Cara Membuat Absensi di Excel 2003, 2007, 2010 atau 2013 ?

Format Absensi Siswa Ms Excel

cara menambahkan data siswa pada absensi siswa excel ini adalah dengan mengisi no induk siswa, no nisn, nama, jenis kelamin dan kelas pada sheet Absen Januari. maka jumlah siswa otomatis bertambah seiring bertambahkan data siswa. begitu juga jumlah siswa laki-laki atau perempuan bertambah pula secara langsung. begitu juga pada sheet absen februari sampai juni, tidak perlu mengisi data siswa lagi karena secara otomatis terisi sesuai dengan jumlah data siswa pada sheet absen januari. disini kita hanya mengisi secara manual apakah siswa tersebut hadir, sakit, ijin ataukah tidak hadir pada saat mata pelajaran diberikan pada hari itu. semuanya data kehadiran siswa langsung direkap bulanan dan direkap juga pada akhir tahun pelajaran sebagaimana pada sheet rekap kehadiran. namun di file aplikasi absensi siswa excel ini hanya sampai bulan juni 2015 dan untuk bulan juli dan selanjutnya silahkan ditambah sendiri. Cara Membuat Absensi di Excel lebih cepat.
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
input data siswa pada sheet absen januari
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
sheet pada absensi siswa
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
tabel absensi dan rekap bulan januari
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
tabel absensi dan rekap bulan februari
Cara Membuat Absensi karyawan di Excel
rekap bulan januari sampai juni 2015
demikian tutorial tentang Cara Membuat Absensi di Excel. anda dapat mencoba sendiri sesuai dengan kebutuhan anda baik untuk absensi karyawan, siswa, guru, pegawai atau lainnya. Baca Juga Cara Download Album Foto di Facebook. selamat mencoba !

Download Format Absensi Siswa Excel

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Membuat Absensi di Excel"

  1. thanks for share, artikel bermanfaat bagi saya, dalam pembuatan absensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama2 semoga sukses
      terima kasih dah mampir

      Hapus
  2. trimakasih , ijin mendownload ...semoga sukses selalu


    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 terima kasih juga sudah mampir di artikel cara
      membuat absensi microsoft excel

      Hapus
  3. Sorry Gan mau tanya password untuk bisa mengedit fullnya apaan ya...
    Terima Kasih

    BalasHapus