Cara Membuat Raport dengan Excel

Cara Membuat Raport dengan Excel. di zaman yang serba komputer ini sudah menjadi budaya ketika orang menggunakan alat canggih ini untuk memudahkan semua kegiatan sehari-hari. dapat disimpulkan bahwa hampir di setiap lini kehidupan di dunia ini sudah pasti didukuung dengan kecanggihan alat yang hampir setiap hari diperbarui tersebut. bahkan bukan hanya untuk membantu tugas sehari-hari tapi sudah merupakan gaya hidup masyarakat perkotaan. kemana dan dimana orang pergi disana juga terdapat komputer atau paling tidak smart phone android atau sistem operasi lainnya yang mendukung untuk mengerjakan tugas atau job kantor yang belum sempat dikerjakan sebelumnya. singkatnya tiada hari tanpa komputer.

ya semboyan tiada hari tanpa komputer sangat tepat, utamanya bagi seorang yang tiap hari berkecimpung dengan angka atau kegiatan lainnya. seperti seorang guru atau dosen, programmer, data analist, web master dan banyak lagi profesi yang tidak dapat dipisahkan lagi dengan teknologi komputer dalam bentuk laptop misalnya. contoh sederhana adalah pekerjaan sebagai seorang guru atau dosen, mereka sangat bersinggungan dengan komputer dalam menjalani kegiatan belajar mengajar setiap hari. mulai dari presentasi mata kuliah atau mata pelajaran di depan mahasiswa atau murid, pembuatan soal ujian harian atau UTS dan UAS, pembuatan materi yang akan diajarkan, pembarian nilai hasil belajar siswa dalam bentuk rapor dan seterusnya. seperti saat ini akan dibahas Cara Membuat Raport dengan Excel.

mohon maaf sekarang tidak sedang menjelaskan tentang raporku net atau raport online sd, rapor dalam bahasa inggris, kasowy, paud, tk, financiar excel dan juga tidak sedang membahas mengenai raport merah jokowi, ahok atau para pejabat lainnya. namun yang akan diterangkan kali ini adalah Cara Membuat Raport dengan Excel. walaupun sebenarnya bukan buat raport dengan excel secara langkah demi langkah seperti sebuah tutorial tapi hanya sekedar memberikan penjelasan dan perbandingan dari beberapa rapor sudah jadi yang dibuat oleh teman-teman di website dan blog mereka. sehingga kawan-kawan dapat menggunakan aplikasi raport excel ini untuk membantu dalam membuat rapor di sekolah masing-masing. terima kasih kepada teman-teman yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk membuat raport xls ini.

bagi kawan-kawan yang ingin download raport excel dalam bentuk program jadi atau aplikasi raport excel gratis ini silahkan unduh diakhir artikel ini atau silahkan download software raport di website pembuat masing-masing. anda dapat langsung pakai dan terapkan contoh rapor yang ada sudah anda download atau dapat anda tambahi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah. misalnya cara membuat raport digital excel untuk kurikulum ktsp smp smk sma sd mts mi aliyah atau digunakan untuk kurikulum 2013 smp smk sma sd mts mi aliyah (k13) dalam bentuk excel dengan penyesuaian dan penambahan sesuai kebituhan. jangan khawatir semua raport excel 2007 2010 2013 dapat diterapkan. tunggu apa lagi silahkan coba Cara Membuat Raport dengan Excel segera.

jika anda seorang guru jangan khawatir raport menggunakan excel dengan mudah dan anda tidak perlu kerepotan dalam menghitung raport dengan excel. bahkan anda tidak perlu membelinya anda dapat gunakan gratis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda seperti raport excel smp smk sma sd mts mi aliyah yang sesuai dengan ktsp atau kurikulum 2013. sebelum dibahas lebih lanjut, pengertian raport disini adalah hasil evaluasi proses pembelajaran siswa untuk mengetahui sejauh mana pencapaian siswa. adapun istilah rapor atau raport itu sama saja, rapor adalah bahasa indonesia dan raport adalah bahasa inggris. Cara Membuat Raport dengan Excel disini mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Membuat Raport dengan Excel

saat ini dijelaskan 4 aplikasi raport sudah jadi dengan nama file form_raport_8b, APLIKASI RAPORT DIGITAL SMA, APLIKASI RAPORT 2011 - 2012 dan Raport Excel. semua rapor diatas dapat di download diakhir tulisan ini. jadi jika anda ingin unduh file tersebut silahkan download di website yang bersangkutan. alamat website terdapat di penjelasan gambar rapor dibawah ini.

form_raport_8b
fitur dari rapor excel ini adalah untuk raport mts negeri, jika anda ingin memakai untuk smp smk sma sd mi aliyah, dapat diubah sesuai kebutuhan. nilai angka dikonversi ke huruf menggunakan terbilang addins, untuk tahu apa itu terbilang silahkan baca cara membuat rumus terbilang excel. ada juga sistem ranking untuk membuat peringkat nilai akhir siswa. raport juga tersedia dalam bentuk offset sehingga anda dapat memindah ketika print rapor siswa satu dengan lainnya dengan sekali klik saja. terdapat juga kolom nilai kepribadian dan absensi siswa. penentuan nilai KKM juga tersedia. jika berminat silahkan coba Cara Membuat Raport dengan Excel dengan file yang dibuat oleh pak Rosidtamami ini. jangan lupa file terbilang ditaruh di partisi C.
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
file form_raport_8b - rosidtamami.wordpress.com
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
leger form_raport_8b
APLIKASI RAPORT DIGITAL SMA
sesuai namanya maka anda dapat aplikasikan cara Membuat Raport dengan Excel untuk sma namun dapat juga diterapkan untuk smp smk sd mts mi aliyah dengan perubahan tertentu. seperti sebelumnya rapor ini juga mendukung rumus terbilang excel dan kriteria ketuntasan minimal (KKM). selain itu terdapat input sekolah, peserta didik dan nilai yang lebih detil. jika anda ingin cetak raport juga tersedia fungsi offset sehingga anda print raport siswa dengan mudah seperti fasilitas mail merge pada microsoft word. artikel lebih lengkap silahkan baca cara membuat mail merge word gambar lengkap. fitur lainnya juga masih banyak. jika tertarik silahkan coba cara membuat raport excel dengan file yang dibuat oleh pak SIKSMAT ini.
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
file APLIKASI RAPORT DIGITAL SMA - softwaresekolahfree.blogspot.com
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
print APLIKASI RAPORT DIGITAL SMA
APLIKASI RAPORT 2011 - 2012
program aplikasi raport excel ini digunakan untuk madrasah aliyah namun dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan di sekolah anda misalnya untuk smp smk sma sd mts mi. seperti sebelumnya rapor ini juga mendukung rumus terbilang excel dan kriteria ketuntasan minimal (KKM). selain itu terdapat input sekolah, peserta didik dan nilai yang lebih detil. jika anda ingin cetak raport juga tersedia fungsi offset sehingga anda print raport siswa dengan mudah seperti fasilitas mail merge. juga terdapat rekap absensi siswa. artikel lengkap silahkan lihat cara membuat absensi di excel. fitur lainnya juga masih banyak. jika suka silahkan coba cara membuat raport excel dengan file yang dibuat oleh pak Udin Haerudin ini.
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
file APLIKASI RAPORT 2011-2012 - excelheru.blogspot.com
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
print APLIKASI RAPORT 2011-2012
Raport Excel
fitur yang ada di raport excel ini digunakan untuk SMK namun juga dapat diaplikasikan untuk smp sma sd mts mi aliyah atau lainnya dengan perubahan tertentu. fitur di raport ini sama dengan lainnya hanya saja tidak ada fitur terbilang excel atau konversi nilai angka ke huruf seperti raport lainnya. selain itu semua fitur ada di raport ini.
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
file Raport Excel - inavb.com
Raport Excel KTSP Kurikulum 2013
form nilai Raport Excel
demikian artikel Cara Membuat Raport dengan Excel. silahkan pilih raport yang sesuai dengan kebutuhan anda dan jangan lupa download soal ujian UMB PT jika dibutuhkan. selamat mencoba!

Raport Excel Download

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Raport dengan Excel"